Peringati Hari Santri Nasional 2023 MAN 1 Gelar Sholawat Nariyah Bersama

Peringati Hari Santri Nasional 2023 MAN 1 Gelar Sholawat Nariyah Bersama

Kota Bengkulu (Humas) 21/10-Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1 Kota Bengkulu menggelar kegiatan istimewa dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023. Pada hari Sabtu malam 21 Oktober 2023, pukul 18.30 WIB, bertempat di Masjid Nurul Ilmi MAN 1 Kota Bengkulu berlangsung acara dengan rangkaian utama berupa pembacaan Sholawat Nariyah bersama.

Peringatan Hari Santri Nasional memiliki makna yang mendalam bagi seluruh elemen santri di Indonesia, dan MAN 1 Kota Bengkulu tidak ketinggalan untuk merayakan momen penting ini. Kegiatan pembacaan Sholawat Nariyah menjadi bagian dari rangkaian perayaan yang dihadiri oleh perwakilan peserta didik MAN 1 Kota Bengkulu dan beberapa guru pendamping.

Sholawat Nariyah, sebagai doa yang dipanjatkan kepada Nabi Muhammad SAW, merupakan ungkapan penghormatan dan rasa cinta yang mendalam terhadap junjungan kita. Kegiatan ini diharapkan dapat mendatangkan ridho Allah SWT kepada santri-santri MAN 1 Kota Bengkulu dan seluruh komunitas sekolah.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, menciptakan atmosfer spiritual yang khusyuk di dalam Masjid Nurul Ilmi. Peserta didik dan guru-guru hadir dengan penuh khidmat, menunjukkan rasa kebersamaan dan solidaritas dalam menjalankan ibadah ini.

Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Hendri Kuswiran, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah aktif mengambil bagian dalam peringatan Hari Santri Nasional. Ia menggarisbawahi pentingnya peran santri dalam mempertahankan dan mempromosikan nilai-nilai agama serta budaya bangsa. Dengan semangat belajar, beribadah, dan berkontribusi positif, santri di MAN 1 Kota Bengkulu diharapkan dapat menjadi generasi yang berprestasi dan berkualitas.

Dengan kegiatan pembacaan Sholawat Nariyah bersama ini, MAN 1 Kota Bengkulu turut merayakan hari bersejarah ini dan berharap untuk terus melahirkan generasi santri yang berkomitmen dalam mengembangkan diri dan berperan aktif dalam membangun bangsa yang lebih baik.(HumasMAN1/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA