Perempuan Sebagai Tiang Negara, Materi dalam MT Binaan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) – Wanita merupakan tiang negara, pilar negara, dan fondasi negara. Perempuan memiliki peran besar dalam negara, baik dalam bidang pemerintahan, kesehatan, perekonomian,  maupun dalam bidang agama.

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Fifih Nurlatifah  dalam Pengajian Majelis Taklim Miftaahussalaam pada Selasa (08/10/24). Usai mengaji bersama membaca Yasin Tahlil, Fifih mengangkat materi tentang pentingnya peran Perempuan dalam negara. Seperti yang disebutkan dalam Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim, “Wanita adalah tiang negara, apabila ia baik maka baiklah negara, apabila ia rusak maka rusaklah negara”.

Fifih mengatakan, Wanita dalam perannya sebagai tiang negara memiliki peran penting dalam menentukan baik buruknya masa depan negara. Seorang ibu adalah madrasah bagi anaknya yang akan mengajarkan seluruh kebaikan sebagai bekal kehidupan bagi anakanya. Dengan demikian, perempuan harus memiliki bekal keilmuan yang cukup agar mampu mengajarkan dan mendidik anak-anaknya sebagai penerus bangsa. (Naf/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA