Penyuluhan Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Ajak Para Santri TPQ Ar-Rohman Nonton Film Kisah Nabi Setelah Kegiatan Mengaji

Seluma (Humas), Banyak cara yang dilakukan Nikma Nur Rohma, S.HI selaku Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan sekaligus Pembina di TPQ Ar-Rohman kali ini mengadakan nonton kisah Nabi bersama para santri Ar-Rohman melalui Laptop seadanya. Senin (5/8)

Setelah Belajar mengaji Iqra' dan Al-Qur'an Kali ini di lanjutkan dengan nonton bareng yang dilaksanakan di Musholla Ar-Rohman pada malam senin, semua itu semata-mata dilakukan sebagai bukti kecintaan kepada para Nabi, hal agak berbeda dilakukan oleh Santri TPQ Ar-Rohman dan jajaran pengurus hingga santri menggelar nonton bareng film Kisah nabi, Setelah film diputar kemudian dilaksanakan tanya-jawab tentang adegan film kepada para santri, diharapkan dengan pemutaran film itu dapat meniru keteladanan nabi dalam membimbing umat.

"Salah satu agenda nonton bareng ini adalah sebagai tanda cinta kepada sang nabi, para santri kami harapkan dapat mengikuti ahklak seperti Kanjeng Nabi,"
"Dengan menyaksikan cerita teladan nabi ini, anak-anak dapat memahami betapa mulia dan terpujinya akhlak Rasulullah," jelas Nikma.

Harun, S.Ag, MH. Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan mengapresiasi kegiatan tersebut, Harun juga turut mendoakan para santri kedepannya bisa sukses dan menjadi anak-anak yang sholeh, Harun juga berpesan "Mari kita bentengi anak-anak kita dari pengaruh-pengaruh budaya luar, Salah satunya ya dengan tontonan yang mendidik ini,"  pungkasnya. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA