Penyuluh Agama Tebat Karai Ajarkan Materi Fardu Kifayah Pada Majelis Taklim

Penyuluh Agama Tebat Karai Ajarkan Materi Fardu Kifayah Pada Majelis Taklim

Kepahiang, KUA Tebat Karai (HUMAS) ---- Sebagai penyuluh, sudah seharusnya memberikan pengetahuan keagamaan yang variatif kepada jamaah yang dibinanya, itulah yang dilakukan oleh penyuluh agama Islam Kecamatan Tebat karai Nesy Farlina, SH dan Ernely, SAg beberapa waktu yang lalu saat mengisi pengajian Majelis Taklim Thariqul Jannah Desa Tertik beberapa hari yang lalu.

Kegiatan yang dilakukan di Masjid Assyariah Jumat 1 Desember 2023  tersebut diikuti oleh anggota majelis taklim desa setempat dengan materi praktek Fardu kifayah, mulai dari cara memandikan, mengkafani, serta menyolatkan jenazah. Menurut Nesy sapaan sang penyuluh, materi praktek seperti ini memang harus sering di ajarkan, karena selain anggota majelis taklim rata rata berusia tua, lebih dari itu dengan praktek jamaah lebih mudah memahami apa yang disampaikan. Ustazah Ernely juga menyampaikan, bahwa para jamaah akan lebih mudah paham akan materi yang disampaikan jika langsung dipraktekkan.

Ditempat terpisah kepala KUA kecamatan Tebat karai Ali Akbar, SH.I,MH Menyampaikan apresiasi kepada para penyuluh yang terus mengabdi memberikan ilmu kepada umat di kecamatan Tebat karai, semoga kedepan para penyuluh agama Tebat karai semakin kreatif dan inovatif dalam berdakwah dan menjalan kan tugas keagamaan dimasyarakat. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA