Penyuluh Agama KUA Lubuk Sandi Beirkan Penyuluhan Tambahan Kepada Penyandang Disabiltas Mental Darma Guna Bengkulu

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Lubuk Sandi membentuk program inovasi “Spiritual Healing” Program tersebut merupakan terobosan baru bekerjasama dengan Darma Guna Bengkulu pada Sabtu (16/12).

Saat ini, Penerima Manfaat yang tercatat di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental Darma Guna Bengkulu sejumlah 50 orang.  Dan Kegiatan dilaksanakan di Mushalla Darma Guna Bengkulu.

“Ini merupakan inovasi baru karena disesuaikan dengan kondisi obyek sasaran penyuluhan, maka dibutuhkan pola, strategi dan pendekatan khusus di dalam melaksanakan program kegiatan tersebut. “ Terang Awal

M. Awaludin, M.Ag menambahkan, para penyandang disabilitas sangat membutuhkan kepedulian dan perhatian agar bisa memulihkan kembali harga diri, kepercayaan diri, kesadaran serta tanggung jawab sosial. “Nyatanya, mereka bisa sembuh setelah menjalani pengobatan, terapi, ” sambungnya.

Kepala KUA Lubuk Sandi, H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I menyampaikan pola, strategi dan pendekatan serta materi yang cocok bagi mereka, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan lebih berorientasi kepada “Spiritual Healing”, yang berupa sentuhan-sentuhan ruhani dalam rangka untuk memberikan stimulasi melalui pendekatan spiritual dan agama.(Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA