Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Mengisi Tausiyah Pada Maulid Nabi Di Masjid Darussalam

Seluma (Humas) -  Masih Di bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw dalam rangka peringatan maulid  Nabi Saw Penyuluh agama Islam   KUA Kecamatan Sukaraja  Badoar Batu Bara memberikan ceramah  di Masjid Darussalam Desa Air Kemuning.

Dalam pemaparannya, Badoar Batu Bara menekankan bahwasannya umat Islam harus mencontoh akhlak nabi dan menyambut cintanya Rasulullah Saw. dengan melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan menjauhi larangannya Disamping itu, Badoar Batu Bara juga menambahkan agar umat Nabi Muhammad harus mengikuti sunnahnya

Badoar Batu Bara  menjelaskan Sunnah Nabi yang harus dijalankan adalah menuntut ilmu. Ia pun mengutip sabda Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah Nomor 224 yang artinya, Menuntut ilmu agama adalah kewajiban atas setiap Muslim.

Menuntut ilmu tidak ada batasan usia, ruang dan waktu. Oleh karena itu, kita harus meluangkan waktu untuk belajar bukan mencari waktu luang untuk belajar,terang Badoar Batu Bara pada Minggu (22/09).

Di akhir ceramahnya, Badoar  memberikan motivasi agar anggota Majelis Taklim mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dan mengikuti pengajian-pengajian di majlis taklim sebagai wadah dalam menimba ilmu pengetahuan dan dapat diterapkan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA