Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Ajak Jamaah meneladani Rasulullah SAW

Seluma (Humas) – Tepat pada tanggal 5 September 20204 Memasuki bulan Rabiul Awwal 1446 H. Dimana bulan Rabiul Awwal merupakan bulan yang memiliki Sejarah yang sangat penting bagi seluruh ummat muslim. Karena pada bulan tersebut dilahirkannya Nabi terakhir ummat Islam, yakni Nabi Muhammad SAW. Rabiul Awal atau biasa disebut bulan Maulid merupakan bulan ketiga dalam sistem penanggalan Hijriyah, setelah bulan Muharram dan Safar. Dalam tradisi masyarakat Muslim di Indonesia, bulan Rabiul Awal identik dengan perayaan Maulid Nabi, atau momen peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. 

Pada bulan inilah momen efektif untuk mendakwahkan teladan akhlak Rasulullah, serta sejarah kehidupan, perjuangan, bisnis, politik, strategi kepemimpinan, dan cara ibadah Nabi Muhammad. Pada bulan ini bagus diisi dengan pembacaan ayat-ayat Al Qur’an, dzikir, tahlil, kalimat thayyibah, dan juga sejarah dan perjuangan Rasulullah.   

Qomaroddin selaku penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja mengajak jamaahnya untuk meneladani Rasulullah SAW pada pengajian rutin yang dilaksanakan di Dusun 05 Desa Cahaya Negeri pada kamis malam kemarin (05/09). Qomaroddin menyampaikan bahwa dari beberapa tauladan sifat Rasulullah SAW salah satunya adalah sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepadanya, baik dalam konteks kepemimpinan politik maupun spiritual. Pemimpin yang amanah akan dihormati dan diikuti karena masyarakat merasa yakin bahwa kepentingan mereka akan dijaga dan dilindungi. (Naf/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA