Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Bersama MT Al-Mujahidin Padang Pelasan Berikan Santunan

Seluma (Humas)- Majelis Taklim (MT) Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan melaksanakan pengajian rutin setiap hari Jum'at ba'da Zuhur di Masjid Al-Mujahidin. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota MT , serta Penyuluh Agama fungsional KUA Kecamaatan Air Periukan, Lili Suryani,S.H.I dan Teten Ermawati.

Kegiatan rutin MT Al-Mujahidin diawali dengan sholawatan, tadarusan dan kabar kabari.

Sebagaimana dijelaskan oleh ketua MT, Esnania, SPd.I, acara kabar kabari merupakan momen bertukar informasi dan berita terbaru di lingkup anggota jamaah MT, kabar baik ataupun kabar buruk, sehingga empati sosial jamah dituntut untuk merespon sekaligus menjalin silaturahmi kepada anggota yang tengah menerima musibah atau ujian.

Kali ini, salah seorang anggota MT,  Mega, tengah mengalami kecelakaan lakalantas tunggal, yang menyebabkan luka-luka pada anggota tubuhnya, diantara dagu dan tangan. Oleh karena musibah ini, yang bersangkutan tidak bisa hadir ke pengajian.

Maka, ketua MT dan Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan mengajak seluruh jamah untuk turut bersilaturahmi, guna menghibur, menguatkan, serta turut membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah, dengan mengeluarkan uang kas dan tambahan uang dari iuran anggota MT.

Saudara Lili Suryani dan Teten Ernawati, selaku penyuluh yang memiliki binaan di Desa Padang Pelasan, membenarkan bahwa kegiatan itu sudah berjalan setahun yg lalu, guna meningkatkan kepedulian sosial, kasih sayang kepada sesama, khususny sesama anggota MT Al-Mujahidin. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA