Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Ilir Talo Berikan Penyuluhan tentang Pentingnya Mengikuti MajelisTaklim

Seluma (Humas) - Menyelaraskan Kehidupan Dunia dan Kehidupan Akhirat, bertempat di Majelis Ta’lim Desa Mekar Sari Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi Kembali memberikan pemahaman akan keseimbangan kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat. Para peserta majelis taklim sangat antusias mengikuti penyuluhan ini guna meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada sang Khalik. Sebagai orang yang beriman kita harus mempercayai bahwa ada kehidupan lain setelah alam dunia yang kita tempati saat ini, untuk itu kita jangan sampai terbawah arus kehidupan yang semakin hari semakin hirau bingau. Pada momentum ramadhan kali ini mari kita tingkatkan amal ibadah kita agar kehidupan setelah dunia menjadi baik, sebab baik buruknya tempat kembali seorang hamba kepada Allah SWT adalah tergantung amal ibadahnya selama di dunia (22/3)

Lebih jauh bila kita merujuk pada al-qur’an Allah SWT menjelaskan dalam surat A-Tin : 4 sampai dengan ayat 6 ”sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya, kemudian kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya, kecuali oang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan….”. ini menjadi dalil bagi kita bahwa pangkat, kedudukan, jabatan, harta  yang kita miliki tidaklah dapat menjadi ukuran kehidupan kita setelah dunia akan baik, namun amal-amal sholeh la yang akan menjadikan kita kembali ke tempat yang baik di sisi Allah SWT. Jadi pada Ramadhan kali ini mari kita manfaatkan betul-betul dalam meningkatkan amal-amal sholeh kita sebab tidak ada jaminan bagi kita bahwa Ramadhan tahun depan masih dapat kita temui.

Terkait dengan kehidupan dunia yang sekarang kita jalani mari kita mencari nafkah dengan cara tidak melupkan ibadah kepada Allah SWT, harus kita sadari bahwa kadang pekerjaan kita dalam mencukupi kebutuhan dunia terkadang dapat melalaikan kita dari mengingat Allah SWT untuk itu carilah seperlunya saja dan sewajarnya, jangan la kemudian kita mengabaikan dari mana kita dapat maupun seperti apa yang kita dapat. Sebab al-qur;an sudah mengingatkan kita untuk makan dan minum dari yang halal lagi baik, Pungkasnya’

Ketua Majelis taklim Desa Mekar Sari Maryamah Mengungkapkan “sangat senang dengan penyuluhan yang diberikan dari petugas KUA Kec. Ilir Talo sebab menurut dia dengan hadirnya petugas KUA memberikan motivasi bagi ibu-ibu majelis taklim dalam mengkaji pemahaman keagamaan” Ujarnya (Naf).


TERKAIT

Berita LAINNYA