Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Mengisi Pengajian Majlis Ta’lim Al-Huda Tentang Mensyukuri Nikmat Hujan

Seluma( Humas) - Dalam kesempatan yang mulia ini Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Qomaroddin  mengajak  jamaah Majlis Ta’lim Al-Huda Desa Niur untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT yaitu dengan menjalankan perintah Allah SWT dengan ikhlas, khusyu, lagi penuh tawakkal juga menjauhi larangan Allah SWT. Sholawat dan salam mudah-mudahan tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Akhir - akhir  ini Allah SWT menganugerahkan kita berupa nikmat hujan dengan curahan yang deras. Maka seyogyanya menerimanya dengan rasa syukur lagi senang dan gembira. Sebab Hujan adalah karunia dan nikmat dari Allah Ta’ala Yang Maha Penyayang kepada para hamba-Nya. Dialah yang menurunkan hujan ini dari langit berupa gumpalan awan-awan tebal di atas tanah yang tandus, kering kerontang, sehingga dari tanah ini tumbuh tanaman dan tumbuhan yang bermanfaat bagi kehidupan makhluk lagi memanjakan mata bagi siapa saja yang memandangnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,yang artinya: Dan di antara tanda-tanda-Nya (ialah) bahwa kamu melihat bumi kering dan gersang, maka apabila Kami turunkan air di atasnya, niscaya ia bergerak dan subur. Sesungguhnya Tuhan Yang Menghidupkannya, Pastilah dapat Menghidupkan yang mati. Sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. Fushshilat : 39). Selain itu kita juga harus bersyukur karena hujan adalah berkah. Dalam al-Quran, Allah menyebut hujan sebagai sesuatu yang diberkahi, yang artinya: “Kami turunkan dari langit air yang berkah (banyak manfaatnya) lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam” (QS. Qaf: 9) .Selain anugerah, berkah, lagi penuh manfaat, secara ilmiah hujan menunjukkan ayat-ayat kebesaran Allah SWT,jelas Qomaroddin. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA