Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pagar Jati Sampaikan khutbah Jum'at di Kemenag Benteng.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pagar Jati FebiHaryadi, S.Sos.I.sampaikan khotbah Jumat dengan mengangkat tema "Ibadah merupakan wujud syukur"

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pagar Jati FebiHaryadi, S.Sos.I.sampaikan khotbah Jumat (30/08/2024), dengan mengangkat tema "Ibadah merupakan wujud syukur" . Khutbah Jumat tersebut disampaikan di Masjid Irfaul Khair Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Disampaikan oleh Febi Haryadi bahwa seluruh Ibadah yang dilakukan adalah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT. 

 

“Bentuk syukur kita memang mudah diucapkan dengan lisan dengan mengucap kalimat Alhamdulillah, syukur juga harus diwujudkan dalam bentuk perbuatan yakni dengan melakukan perbuatan baik sesuai perintah agama yang benar.

 

Karena seringkali orang bersyukur dengan lisan namun perbuatannya terkadang tidak menggambarkan sikap syukurnya Kepada Allah,

 

Misalnya diberi Rizki yang lebih tapi engan untuk bersedekah,susah untuk berkurban, diberikan tubuh yang sehat tapi engan melaksanakan sholat padahal orang yang selalu bersyukur atas nikmat nanti akan ditambah dan ditambah lagi dengan nikmat berikutnya.

 

“Sesungguhnya orang yang rajin beribadah dia sadar bahwa amal ibadahnya tersebut merupakan bentuk ungkapan rasa Syukur atas nikmat segala yang diberi Allah SWT dari bangun pagi sampai malamnya,” “Mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang pandai bersyukur,” tegas Febi.(FH)


TERKAIT

Berita LAINNYA