Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kabawetan Meriahkan Pawai Hari Santri Nasional

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kabawetan Meriahkan Pawai Hari Santri Nasional

Kepahiang  (Humas) – Penyuluh Agama Islam Kecamatan kabawetan ikut semarakkan Pawai dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang digelar Selasa (15/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan 1000 orang peserta dari berbagai pondok pesantren dan lembaga keagamaan di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini Star dari Masjid Agung Baitul hikmah dan finish di PPM Darussalam menempuh perjalanan  kurang lebih 3 km. Slamet Riadi Selaku Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang mengatakan, kegiatan ini diikuti juga beberapa Penyuluh baik ASN maupun Non ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Mereka mengikuti rangkaian Pawai dengan semangat yang tinggi dan sangat  antusias

Selain Penyuluh Agama Islam Slamet Riadi, Hartati, Jumti Nurhayati yang tergabung dengan Ikatan Guru TPQ Kabupaten Kepahiang ikut berpartisipasi dalam acara pawai menyambut hari santri ke-10 Tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan menyatukan semangat para pejuang iqro, dalam membina santri LPQ, Kegiatan yg mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan ", ini di ikuti oleh seluruh kepala dan pengelola LPQ yg ada di kab. Kepahiang. Usai kegiatan

“Cuaca yang mendukung menambah semangat para peserta Pawai dalam meramaikan Hari Santri Nasional. Tiap kecamatan membawa pesan-pesan berupa quote yang mensupport masyarakat dalam rangka Hari Santri Nasional,” ujar Slamet.

Usai pawai, peserta disuguhi berbagai macam penampilan dan atraksi dari santri Pondok Pesantren yang ada wilayah Kabupaten Kepahiang sembari menunggu undian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. (DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA