Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di SDN 179

Seluma (Humas)-- Pagi ini Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan M.Wahid Syafiuddin, M.Ag. Isi Ceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di SDN 179 Desa Arau Bintang Kecamatan Sukaraja berlangsung pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Rabu, 18/09/2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri sekitar 70 orang, tampak hadir Kepala Sekolah SDN 179, Dewan Guru, Staff dan TU serta Ketua Komite SDN 179 dan Murid Kelas 1-6. Tujuan dari kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan dan untuk menambahkan rasa cinta  kepada Rasulullah SAW.

Acara diawali dengan Pembukaan oleh 
MC, pembacaan kalam ilahi, dilanjutkan dengan kata sambutan kepala sekolah SDN 179 dan kata sambutan ketua komite SDN 179 desa Arau Bintang Kecamatan Sukaraja.

Dalam ceramahnya M.Wahid Syafiuddin, S.Ag, MH. mengangkat tema Mencintai Rasulullah SAW. Yaitu dengan cara salah satunya Memperingati Maulid/Hari Kelahirannya, mencintai Rasulullah berarti dia mengikuti Rasulullah SAW, patuh kepada perintah dan larangnya, mengamalkan sunnahnya, membela sunnahnya, membela syariatnya, mencintai apa yang ia cintai dan membenci apa yang ia benci, Ceramah diakhiri dengan ajakan untuk terus meningkatkan amal saleh dan mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, Jelas Wahid.

Di akhir acara sebelum M. wahid memimpin Do'a pada acara tersebut dengan penuh semangat juga mengingatkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan menjadikan sifat-sifat Rasulullah SAW. sebagai pedoman hidup, ungkap Wahid.

Selaku Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, A.Ag, MH. Secara terpisah memberikan apresiasi kepada Penyuluh Agama Islam yang berperan aktif sebagai pendakwah, semoga bisa menambah amal jariyah di bulan Maulid ini, Harun juga menambahkan dengan dilaksanakannya bulan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah/2024 M dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari-hari, Tandasnya.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA