Penuh Semangat, Kemenag Bengkulu Utara Ikuti Pawai Perjuangan HUT RI 78

Bengkulu Utara (Humas) Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ditunjukkan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dengan turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kab. Bengkulu Utara.

Karnaval diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah, Lembaga Pendidikan dan Organisasi Masyarakat dan Kemenag Bengkulu Utara sendiri mendapat nomor urut 118. Dan dilepas oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.,M.AP. Sabtu, (19/08) dengan Start dan Finis di depan Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Utara.

Karnaval yang diadakan setiap tahun ini mengundang perhatian ribuan warga Kab. Bengkulu Utara, terlihat dengan banyaknya para penonton yang bergerombol memadati tepi jalan di sepanjang jalur yang dilewati oleh para peserta karnaval.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I mengatakan bahwa keikutsertaan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara adalah sebagai wujud kerjasama serta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Peringatan HUT Proklamasi ke-78 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Saya sendiri merasa senang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval HUT RI,” tandasnya.

Selanjutnya H. Nopian menambahkan, bahwa acara peringatan HUT RI bukan hanya kegiatan ritualitas atau seremonial semata, akan tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia. Tujuan ikut partispasi Karnaval tentu sebagai sarana hiburan sekaligus mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Bahkan pada setiap Karnaval memiliki makna tersendiri saat acara 17 Agustus.

Diharapkan semua hal yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa seperti tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.


TERKAIT

Berita LAINNYA