Penilaian Masjid, Kasi Bimas Kemenag Kobe : Memotivasi Pengurus Untuk Mengaktifkan Kemasjidan

Kasi Bimas Islam Bersama PAI Singaran Pati Dampingi Penilaian Masjid Jamik Al Huda

Kota Bengkulu (Humas)- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemanag) Provinsi Bengkulu melalui Kasi Urais, Ali Akbar, S.Pd.I, M.S.I, bersama Tim Penilai melaksanakan penilaian Masjid Jamik Al Huda Masjid yang beralamat di Kelurahan Panorama Kecamatan. Singaran Pati, sebagai Kategori Masjid Ramah Anak dan Pemberdayaan Perempuan Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2024 pada Senin pagi 12 Agustus 2024.

Kegiatan penilaian ini disampingi langsung oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemanag Kota Bengkulu H Rolly Gunawan, S.Sos.I.,M.H.I. dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Singaran Pati beserta mahasiswa PPL dari UIN FAS Bengkulu. Didalam penilaian tersebut Masjid Jamik Al Huda mendapat apresiasi yang baik dari Tim Penilai.

Kasi Bimas Islam Kantor Kemanag Kota Bengkulu H Rolly Gunawan, S.Sos.I.,M.H.I. mengungkapkan “Dengan adanya Penilaian Masjid Teladan Tingkat Provinsi ini mudah-mudahan dapat memotivasi pengurus masjid dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan kemasjidan, selain kegiatan shalat lima waktu juga kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dan dapat menata kembali administrasi kepengurusan dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan kebersihan lingkungan masjid agar dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman sehingga semakin banyak jema’ah yang datang untuk Sholat ke Masjid Jamik Al Huda ini". Pungkasnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Pengurus Masjid Jamik Al Huda, disampaikan oleh Pengurus dan Imam Masjid bahwa dengan adanya kegiatan ini sangat berarti dan bermanfaat serta memotivasi untuk lebih baik dalam sistem tata pengelolaan masjid kedepannya.

Disampaikan juga oleh PAI KUA Singaran Pati bahwa mereka siap membantu dan mendapingi dalam segala hal kegiatan yang dilaksanakan dan dilakukan oleh Masjid Jamik Al Huda dalam pembinaan kemaslahatan untuk umat. (Ekowan/Humas).


TERKAIT

Berita LAINNYA