Pengukuran Ulang Arah Kiblat Bertepatan Dengan Hari Sejuta Kiblat Desa Kunduran Kecamatan Seluma Timur

Seluma (Humas)-Dalam upaya memperbaiki fasilitas keagamaan, Masjid Nurul fallah di Desa Kunduran, Kecamatan Seluma timur, melakukan pengukuran ulang terhadap arah kiblatnya pada hari Senin.(27/05/2024)

Pengukuran arah kiblat ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk renovasi masjid dan pada hari ini bertepatan dengan hari sejuta kiblat Tepatnya pada jam 16:18 wib Pemerintah desa dan tokoh agama setempat meminta bantuan kepada KUA Seluma timur untuk memastikan bahwa arah kiblat yang diukur adalah yang akurat, demi mencegah kesalahan dalam penentuan arah shalat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh agama islam KUA Seluma timur, Bpk Darsulan S.H beserta beberpa tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Arah kiblat tidak sekadar masalah arah, tetapi merupakan penentuan arah Ka`bah di Makkah. Pengukuran ini membutuhkan ketelitian dan keahlian, sehingga pihak masjid memilih untuk mendatangkan ahli dalam bidang ini guna memastikan hasil yang lebih baik dan lebih akurat.

Upaya ini merupakan bagian untuk memperbaiki fasilitas keagamaan demi kenyamanan dan ketepatan ibadah bagi jamaah. Dengan melakukan pengukuran ulang arah kiblat sebelumnya arah kiblat di masjid ini sudah ada dikarenakan masjid baru saja di robohkan dan akan di bangun ulang demi tempat ibadah yang lebih baik dan layak.(Eka/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA