Pemilihan Pengurusan OSIM MTs N Seluma 2 TP. 2024/2025 Langsung Bebas Dan Rahasia

Seluma (Humas)- Organisasi Siswa Intra Madrasah atau biasa disebut OSIM merupakan salah satu wadah berkegiatan peserta didik, serupa lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan ketua OSIM selalu berlangsung semarak dan menjadi hal yang paling dinantikan. 

Hal yang senada  juga dirasakan di MTs Negeri 2 Seluma pada hari ini. Pemilihan Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM diadakan secara langsung pada hari ini, Jum'at (20/9). Panitia pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM menyelenggarakan kegiatan pemilihan ketua OSIM dengan diawali beberapa tahapan, antara lain proses penjaringan siswa yang ingin mendafatarkan diri sebagai calon Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM, yang sudah dilaksanakan dari tanggal 19-30 Agustus.

Dan selanjutnya mereka mengikuti rangkaian proses yang dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu yang disebut Komisi Pemilihan OSIM (KPO) dan menghasilkan tiga pasangan calon sebagai berikut:
Pasangan nomor urut 1 yaitu: 
Albilal Nurahman & Sulis Oktadwiyanti.
Pasangan nomor urut 2 yaitu:
Ahyi Youliza Anindita & Riko Ramadhan Dwi Putra dan pasangan nomor urut 3 yaitu: Raisah Bastitah & Zaxy Chova Alvernando.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM yang dilaksanakan dimulai pukul 08:00 WIB dengan jumlah pemilih seluruh peserta didik yang tercatat aktif sebagai siswa dan siswi MTs Negeri 2 Seluma dan tidak lupa pula Kepala madrasah serta seluruh guru beserta staff TU ikut memberikan suara pada pemilihan OSIM kali ini.

Berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan secara langsung, hasil perolehan suara yang didapat oleh petugas KPO pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MTs Negeri 2 Seluma tercatat perolehan suara untuk paslon nomor urut satu sebanyak 334 suara, paslon nomor urut dua sebanyak 79 suara, dan 165 paslon nomor urut 3 dan total suara yang tidak sah sebanyak 4 suara.

Dengan demikian, berdasarkan perolehan suara yang sudah direkap, maka pasangan calon nomor urut 1 Albilal Nurahman & Sulis Oktadwiyanti menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM yang terpilih. 

“Alhamdulillah, pemilihan ketua OSIM dapat berjalan dengan lancar, tingkat partisipasi ananda juga cukup tinggi, semoga yang sudah terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2024/2025, dapat menjalan visi dan misi yang disampaikan,” tutup Edy Susmita, M.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Seluma.(Naf/Uti)


TERKAIT

Berita LAINNYA