Pemilihan Ketua OSIM MTsN 3 Seluma Tahun 2024 Digelar Layaknya Pemilu

Seluma (Humas) MTsN 3 Seluma Menggelar pemilihan ketua organisasi siswa intra Madrasah(OSIM) kegiatan ini menjadi ajang siswa untuk belajar berdemokrasi.kegiatan ini berlangsung di halaman MTsN 3 Seluma, Selasa(1/10).

Proses pemilihan ini digelar layaknya pemilu. Beberapa atribut pendukung pemilu seperti daftar hadir, bilik suara (2 buah), kotak suara, papan perhitungan, surat suara, petugas pemilihan, tinta lengkap tersedia dan sebelum pemilihan seluruh panitia disumpah terlebih dahulu. Sebelumnya, panitia pemilihan sudah melakukan agenda debat calon ketua OSIM dan kampanye 2 paslon pengurus OSIM periode 2024-2025. Tentu saja, kedua paslon tersebut merupakan siswa-siswi terbaik dikelasnya dengan rekam jejak prestasi akademis dan eskul yang baik.

Mereka siap bertanding  untuk menempati jabatan ketua dan wakil OSIM MTsN 3 Seluma masa bakati 2024-2025. Adapun nama-nama paslon tersebut antara lain nomor urut 1 Zahira Diana Putri bepasangan dengan Aurel Oliv Via dan nomor urut 2 Ahmad Khadapi berpasangan dengan Dinda Oktarea. Dalam kegiatan pemilihan ketua OSIM tersebut di ikuti seluruh siswa, dewan guru dan staf tata usaha dengan jumlah 245 pemilih.

“Siapapun yang terpilih nanti kita wajib mendukung mereka secara penuh dan jangan sampai nanti selesai pemilihan antar siswa dan antar guru terpecah, jangan ada dendam, yang menang jangan terlalu berbangga diri dan yang kalah jangan berkecil hati dan terus saling bahu membahu untuk memajukan organisasi OSIM ini. Dalam menjalankan roda organisasi OSIM ketua dan terpilih dan pengurus dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab” sampai kepala MTsN 3 Seluma, Nanang Utama, ST. (Eka/Rekoni)


TERKAIT

Berita LAINNYA