Pembukaan Pesantren Kilat MTs Negeri 2 Seluma Sukses

Seluma (Humas)- MTs Negeri 2 Seluma menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 Hijriyah diikuti para siswa mulai dari kelas VII-VIII dan seluruh guru, Kegiatan ini  berlangsung selama 4 hari, mulai  25 Maret- 28 Maret 2024. Pembukaan pesantren kilat yang dilaksanakan di musholla madrasah, Senin (25/3/24) dibuka langsung oleh kepala madrasah Edy Susmita, M.Pd didampingi Waka, Guru, dan Staff TU.

Edy Susmita, M.Pd dalam sambutannya mengatakan"diharapkan dengan adanya kegiatan rutin setiap tahun ini peserta didik yang mengikuti kegiatan pesantren kilat, mampu memanfaatkan momen ramadhan dengan baik, kemudian Iman dan taqwa sangat diperlukan bagi siswa siswi MTs Negeri 2 Seluma dan sifatnya wajib  memiliki moral yang baik, menguasai Ilmu pengetahuan dan teknologi". Ungkapnya 

Adapun Materi Pesantren Kilat Ramadhan pada hari pertama ini ialah, "Puasa"oleh Supardi, S.Pd.I. sedangkan materi kedua ialah "Tanggung Jawab" oleh Fitria Suryani, S.Pd.I.
Sebelum memasuki sesi materi, kegiatan awal yaitu sholat dhuha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Tilawah Qur’an.

Ibu  Edy Susmita, M.Pd menuturkan “Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren kilat pada bulan Ramadhan hari pertama berjalan dengan sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan bisa siswa-siswi amalkan di kehidupan sehari-hari. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah menyampaikan materi hari ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita”ungkapnya.(Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA