Pembukaan Kemah Kenaikan Tingkat MTsN 3 Seluma

Seluma (Humas) - MTs Negeri 3 Seluma mengadakan kegiatan Kemah Kenaikan Tingkat  Siaga ke Penggalang tahun 2023 pada Gudep Nago Sakti/ Naga Ranti (14.029.14.030) pangkalan MTs Negeri 3 Seluma pada Selasa (12/12). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 3 Seluma, yang dilaksanakan dari tanggal 12-13 Desember 2023 dan dibuka secara langsung oleh Kamabigus MTs Negeri 3 Seluma, Nanang Utama S.T .Dalam pembukaan itu Kamabigus menyampaikan tentang betapa pentingnya kerja sama dan sikap peduli terhadap lingkungan dalam mematangkan kemandirian setiap individu peserta kemah dan dapat bersaing dengan  dunia luar.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penguasaan, dan penerapan materi kepramukaan penggalang. Dimana kegiatan ini diikuti oleh adik-adik  dari kelas VII dan VIII. Dalam kegitan ini adik-adik yang tergolong dalam kelompok siaga lebih ditekankan pada penguasan materi  keterampilan, dan kreativitas. Penguasaan terhadap tali temali, sandi, PBB dan Live survivor
Di hari pertama kegiatan ini KAMTIBNAS menyampaikan materi tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas, dan menjauhi obat-obat terlarang karena bisa merusak mental dan masa depan. Materi ini disampaikan oleh 2 orang anggota Polsek Talo. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kerjasama yang baik dengan pihak – pihak yang berkompeten. Sehingga materi yang diberikan kepada Adik – Adik Penggalang lebih bermakna. (Eka/Osi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA