Pembinaan Guru PAI, Kasubbag TU Minta Seluruh Guru Disiplinkan Hal ini

Pembinaan Guru PAI, Kasubbag TU Minta Seluruh Guru Disiplinkan Hal ini

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) mengadakan Pembinaan kepada seluruh Guru Agama yang memiliki Nomor Induk Kepegawaian dari Pemda Kota Bengkulu pada Senin, 28 Oktober 2024. Acara yang dipusatkan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Bengkulu di Jalan Semarak Kelurahan Bentiring Permai tersebut dihadiri oleh 95 orang guru PAI.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasubbag TU, Dr. H. Fahrurrazi, M.Si, ketika memberi arahan kepada seluruh guru yang hadir menyampaikan pentingnya seorang guru melengkapi administrasi pelaporan kegiatan belajar mengajar.

"Ada beberapa aplikasi pelaporan guru PAI diantaranya Siaga dan Emis". Jelas Dr. H. Fahrurrazi, M.Si.

Dr. H. Fahrurrazi, M.Si, menyebutkan Aplikasi Siaga yang di dalamnya terdapat pelaporan presensi mengajar terintegrasi pada pembayaran sertifikasi yang dibayarkan kepada setiap guru.

"Jika presensi lambat diinput, maka akan berakibat lambatnya pencairan tunjangan sertifikasi. Untuk itu, kami mengingatkan kepada semua guru untuk disiplin dalam memasukkan data presensi ke dalam aplikasi siaga". Tambahnya.

Dr. H. Fahrurrazi, M.Si, juga menekankan pentingnya disiplin dalam pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

"Beberapa dari guru belum menyelesaikan SKP. Hal ini tentunya bisa berdampak pada kelengkapan administrasi jika seorang guru ingin naik pangkat". Imbuhnya.

Di akhir arahannya, Dr. H. Fahrurrazi, M.Si, mengingatkan kepada seluruh guru PAI untul disiplin di dalam bekerja, baik PNS maupun PPPK.

"Dari Senin-Kamis, masuk kerja dari pukul 07.30-16.00 WIB dan hari Jumat pulang pukul 16.30 WIB". Tutupnya. (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA