Pembinaan ASN Kemenag Mukomuko, Kakanwil: ASN Harus Punya Tanggung Jawab dan Mengelola Diri Sendiri

Mukomuko (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan integritas dan profesionalisme ASN, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mengadakan pembinaan ASN. Pembinaan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S. Pd.I., MM. Hadir dalam kegiatan pembinaan Kepala Bidang Madrasah Dr. H. Hamdani, M.Pd Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Dr. H. Junni Muslimin, MA serta Kabid Haji dan Umrah. Kegiatan yang dilaksanakan di aula MAN 2 Mukomuko diikuti oleh Kepala Madrasah, Kepala KUA serta perwakilan ASN dan P3K di lingkungan Kemenag Mukomuko. Kamis, (19/09).

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, S.H.I menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwasanya berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kemenag dan Pemda Mukomuko, pondok pesantren di Kabupaten Mukomuko telah dikeluarkan Perda yang mengatur pondok pesantren. Lebih dari itu, untuk kelas 1 MIN dan kelas 7 MTsN juga diberikan seragam sekolah gratis.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan, semua ASN mempunyai jabatan artinya harus punya tanggung jawab, maka harus bisa mengelola diri sendiri sehingga harus meningkatkan kapasitas kemampuan dengan cara menambah wawasan ilmu pengetahuan. 

"Kemampuan mengelola orang lain artinya kita harus berkolaborasi dengan orang lain sebab pekerjaan  pasti akan berhubungan dengan orang lain. Mampu mengelola pekerjaan dengan jangan pekerjaan berdasarkan rutinitas serta mampu mengelola  perubahan, maka  seorang ASN harus mampu beradaptasi dengan perubahan perubahan yang terjadi di lingkungan kita bekerja. Kita sebagai ASN harus menjadi seorang editor yang artinya kita bisa memfilter semua yang kita baca, lihat dan dengar di media social," ujar Kakanwil. 

"Mari kita lakukan perubahan-perubahan yang positif, kita layani masyarakat dengan cepat kasus para KUA sebab KUA merupakan salah satu ujung tombak Kementerian Agama sebab merekalah yang bersentuhan langsung  sengan masyarakat. Mari kita bangga menjadi ASN di Kementerian Agama, kita jaga nama baik Instansi dengan cara bekerja dengan baik buat semua SOP setiap pekerjaan untuk ciptakan suasana lingkungan kerja senyaman mungkin," pungkas Kakanwil. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA