Pembiasaan Literasi Bahasa Inggris Tingkatkan Kemampuan Siswa MTsN 2

Pembiasaan Literasi Bahasa Inggris Tingkatkan Kemampuan Siswa MTsN 2

Kota Bengkulu (Humas)-Jumat 01 Maret 2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan Pembiasaan Literasi. Untuk kali ini Literasi tentang Bahasa Inggris yang bertema English Club Studying While Playing Through Game and Song. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu dan di dampingi oleh Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris sekaligus Pembina English Club yaitu Ibu Leli Ridayani, S.Pd.

Ibu Leli Ridayani, S.Pd. selaku Pembina English Club mengatakan bahwa tujuan melaksanakan literasi yang berjudul Studying While Playing Through Game and Song ini adalah agar siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu menyukai pelajaran Bahasa Inggris.

"Belajar Bahasa Inggris itu tidak menakutkan tetapi menyenangkan karena ada game, lagu dan lain lain". Papar Ibu Leli Ridayani, S.Pd.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Dr. Eryanti, M.Pd. menambahkan jika Literasi ini tidak sekedar membaca dan menulis saja, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan lainnya.

"Dalam kegiatan literasi Bahasa Inggris ini yang ditampilkan yaitu siswa Belajar Sambil Bermain melalui game dan lagu, siswa siswi yang tampil ini berasal dari ekstra kurikuler English Club. Dan sangat Luar biasa karena mereka berani tampil didepan teman-temanya untuk memotivasi dengan berbahasa Inggris. Sehingga siswa siswi yang lainnya juga berani tampil dalam kegiatan literasi yang akan datang. Semoga kedepannya lebih banyak lagi keterampilan siswa yang ditampilkan'. Pungkas Dr. Eryanti, M.Pd. (Weliya/Popi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA