kemenag

Pembagian Raport sebagai Sarana Evaluasi dan Motivasi Peserta Didik

Bengkulu Selatan (Humas) – Pembagian raport hasil belajar peserta didik MIN 4 Bengkulu Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan pada hari Jum’at 14 Juni 2024 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Raport dibagikan di kelas masing-masing didampingi oleh bapak/ibu wali kelasnya. Pembagian raport ini dijadikan sebagai bahan evaluasi pencapaian belajar dan sarana untuk memotivasi peserta didik agar lebih giat dalam belajar pada semester berikutnya.

Sebelum penerimaan raport, seluruh warga sekolah dikumpulkan di sekitar lapangan MIN 4 Bengkulu Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Bapak/Ibu Guru, Staf Tata Usaha dan peserta didik. 

Selaku kepala madrasah Fema Anggriani, M. Pd menyampaikan motivasi untuk belajar lebih giat lagi di tahun ajaran baru mendatang dan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang berhasil mencapai nilai terbaik di kelas masing-masing, serta yang belum berhasil menjadi juara untuk tidak berkecil hati.

“Raport merupakan gambaran dari kemampuan akademik para siswa, melalui nilai raport ini ibu berharap kalian semua bisa mengevaluasi kemampuan masing-masing. Semoga dengan hasil yang didapat, akan membuat kalian semua lebih bersemangat lagi dalam belajar agar meraih prestasi dan nilai yang memuaskan,” Ujar Fema.

Di akhir arahannya Fema berharap selama masa liburan nanti para siswa dapat menggunakan waktu dengan hal-hal yang positif dan menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat. 

Setelah pemberian arahan, kegiatan selanjutnya pemberian hadiah kepada peserta didik berprestasi dari kelas 1 sampai 5. Setelah itu, seluruh peserta didik memasuki kelas masing-masing didampingi wali kelasnya untuk menerima raport. Seluruh peserta didik terlihat antusias, kegiatan pun berjalan tertib dan lancar.

Kontributor     : Metra Hauliza
Editor             : Toni Pergo 
 


TERKAIT

Berita LAINNYA