Pemantapan Pemotongan Qurban 2024 Kemenag Lebong Tetapkan 8 Ekor Sapi

Lebong (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Rapat Persiapan Qurban Diikuti oleh serta seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Rabu, (12/06/24).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas, RNBS, S.IP., M.Pd, dan Kasi Pendis Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong Aji Agus Salim, M.Pd. Acara dimulai pukul 08.30 WIB .

Dalam sambutannya, Arief Azizi, S.Ag., M.H menjelaskan bahwa di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong tahun ini akan melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Di Kantor Kemenag Kab. Lebong pada hari selasa, 18 Juni 2024 diharapkan pelaksanaannya lebih baik tahun ini dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, Sapi untuk Tahun ini tidak menginap tetapi subuh dari tempat pembelian sampainya pagi di Kemenag Lebong langsung melaksanakan penyembelihan, Kakan berharap kepada panitia Qurban dicek kesehatan sapinya dengan melampirkan surat sehat dari Dinkes sehingga Sapi yang kita sembelih itu sehat dan layak untuk dikurbankan, kepada panitia melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya karena ini adalah pelayanan kepada umat, pelaksanaan Qurban ini jadikan sebagai momentum silaturahmi diantara pegawai Kantor Kemenag Lebong untuk meningkatkan iman dan taqwa melalui Qurban dan berbagi dengan sesama, daging qurbannya jangan lupa dibagikan kepada tetangga-tetangga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. “Jelas Azizi.

Malvinas RNBS, S.IP., M.Pd selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong menjelaskan mekanisme pelaksanaan Qurban tidak jauh dari tahun-tahun sebelumnya, untuk nantinya para pekerja membawa Pisau, Parang, Kapak dan yang lain-lain untuk kebutuhan pemotongan hari H, kami akan mencari Sapi terbaik untuk Qurban tahun ini dengan harapan memuaskan untuk para Pengkurban, sehat dan sesuai syariat ketentuan-ketentuan Fiqih Qurban dan kami tetap berkoordinasi dengan Pak Arief dan Pak Aji untuk masukan-masukan serta untuk kesuksesan Qurban Tahun ini, Ungkap Malvinas.

Kemudian Aji Agus Salim selaku Ketua Panitia Qurban 1445 H dan Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lebong mengumumkan untuk perorangan telah membayar kepada kami membayar dengan harga 2.400.000 Rupiah perjiwa,  alhamdulillah sudah lunas semua, diinformasikan kepada para peserta dan panitia untuk tahun ini sudah 8 Ekor Sapi dari Pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong baik dari KUA dan Madrasah yang insha Allah akan dikurbankan. Sebanyak 5 ekor sapi insha allah akan dipotong di Kemenag Lebong, sesuai dengan arahan kepala Kantor untuk pelaksanaan penyembelihan pada hari Selasa, 18 Juni 2024, diharapkan semua Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk hadir pada pelaksanaan Qurban tersebut sedangkan 2 ekor sapi lainnya dipotong satu di MAN 1 Lebong dan 1 ekor sapi dipotong di MIN 2 Lebong, dengan hari yang sama serta mekanismenya masing-masing, mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan kurban ini, semangat berbagi kepada sesama untuk membersihkan harta dan jiwa kita “Tutup Aji. (HR)


TERKAIT

Berita LAINNYA