Pelepasan MTSN 01 Bengkulu Utara Berlangsung Meriah

Sejumlah siswa unjuk kebolehan dalam kegiatan pelepasan siswa/siswi MTsN 1 Bengkulu Utara

Sebanyak 158 siswa/siswi kelas IX MTSN 01 Bengkulu Utara menggelar acara pelepasan Siswa-siswi Madrasah, bertempat di halaman MTsN 1 Bengkulu Utara, Selasa (06/06/2023).

Acara perpisahan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrash Choiril Anwar, S.Pd. Selain itu, acara perpisahan juga turut dihadiri oleh kepala madrasah, jajaran komite dan pengurus serta para wali murid.

Menariknya dalam acara pelepasan ini siswa/siswi MTSN 01 Bengkulu Utara, menampilkan beragam seni tari dan budaya yang memunculkan tarian budaya seluruh nusantara. Hal itu menjadi satu menunjukkan semangat bersatu dalam budaya yang penuh keberagaman dan perbedaan.

Dalam sambutannya Kepala MTSN 01 Bengkulu Utara Evi Erlina, M.Pd, menyampaikan kepada semua siswa/siswi dan wali murid yang hadir, bahwa tanggung jawab dan tantangan anak-anak semakin besar.

“Untuk itu saya berharap setelah dari MTSN ini dan menyambung pendidikan yang lebih tinggi agar semua anak-anak dapat menjadi lebih baik lagi tidak melupakan dan lalai akan ajaran syariat islam yaitu mengaji untuk semakin di tingkatkan,” katanya.

Lebih jauh, ia juga berharap dapat membangun semangat pancasilais, berbuat yang terbaik dan menjaga ahlak ketika nanti di lingkungan sekolah yang lebih tinggi.

“Kepada wali murid yang hadir untuk lebih menjaga dan mengawasi anak-anak kita serta selalu berikan motivasi yang positif kepada mereka karena anak-anak kita sudah memasuki gerbang usia yang penuh dengan tantangan, godaan dan cobaan,” kata Evi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Choiril Anwar, S.Pd berpesan kepada siswa siswi madrasah yang baru di lepas, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Teruslah melangkah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan pernah berpuas diri dengan apa yang kita raih dan capai pada saat ini” Pesanya.


TERKAIT

Berita LAINNYA