Pelaksanaan ANBK Hari Pertama di MTsN 3 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas )  - Pada hari pertama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MTsN 3 Bengkulu Utara, asesmen dijadwalkan dalam tiga sesi, dengan masing-masing sesi diikuti oleh 15 siswa. Total peserta yang mengikuti Asesmen adalah 45 siswa. Senin 9 September 2024.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah bentuk evaluasi sistem pendidikan oleh Kemendikbud ristek pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Proses ini di lakukan dengan menggunakan komputer secara daring dan semidaring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

Pelaksanaan Asesmen hari pertama berjalan dengan lancar dan tertib, berkat pemantauan yang dilakukan oleh berbagai pihak. Ziah Fauziah, S.Pd selaku wakil kepala madrasah bidang kurikulum dan Rusni Manilawani, S.Pd selaku wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan, bersama Wery Firmansyah, S.Psi sebagai Proktor, Muhammad Hani, S.Pd sebagai teknisi, serta Yogi Gustian Dwi Putra, S.Pd dan Soeviatul Fitri, S.Pd sebagai pengawas, memastikan semua proses berlangsung sesuai dengan prosedur.

Ayatur Rahmi, S.Pd.I selaku Kepala MTsN 3 Bengkulu Utara menyampaikan, "Pelaksanaan ANBK hari pertama berjalan dengan baik. Kami sangat menghargai kerja keras semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan dan mengawasi asesmen ini. Kami berharap semua peserta dapat menjalani Asesmen dengan optimal dan memperoleh hasil yang terbaik." ujarnya

Dengan koordinasi yang baik antara semua pihak, pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Bengkulu Utara diharapkan dapat terus berjalan lancar hingga hari kedua besok. ( Dwi Rohmadiani/Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA