Pastikan Siswa Siap Hadapi Tantangan Masa Depan, MTs Muhammadiyah Curup Jalani Visitasi AKMI

Dewan Guru MTs Muhammadiyah Curup

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Curup menjalani proses visitasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Kegiatan ini bertujuan untuk menilai hasil pelaksanaan akmi dan meningkatkan standar mutu pendidikan di MTs Muhammadiyah Curup. Senin (13/11/2023)

Tim Visitator AKMI tiba di MTs Muhammadiyah Curup pada pukul 09.00 pagi dan disambut dengan antusias oleh Wakil Bidang Akademik , Yenvi Siagian, S.Pd,  Wakil Kesiswaan Riskie Dwi Faresta, S.Pd,  Ketua Panitia AKMI, guru, dan staf sekolah. Proses visitasi dan asesmen ini menjadi momen penting dalam mengevaluasi kualitas pendidikan dan kompetensi siswa.

Asesmen kompetensi melibatkan berbagai aspek, termasuk kurikulum, pembelajaran, fasilitas, dan penilaian terhadap kemampuan siswa. Tim Visitator AKMI melakukan observasi langsung di kelas VIII yang menjadi sampel akmi, wawancara dengan guru yang mengikuti bimtek akmi, serta meninjau dokumen-dokumen terkait seperti pelaksanaan AKMI, Absen, berita acara dan SK Panitia AKMI.

Dalam sambutannya, Efzuarni, M.Pd selaku Visitator AKMI, menyampaikan, "Saya hadir di MTs Muhammadiyah Curup untuk melihat sejauh mana kompetensi dan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa. Proses Hasil asesmen ini penting untuk memastikan bahwa para siswa siap menghadapi tantangan di masa depan.

Ketua Panitia AKMI MTs Muhammadiyah Curup, Bapak H. Saidina Ali, M.Pd , menyatakan apresiasi atas kehadiran tim Visitasi AKMI dan menyampaikan, "Kami percaya bahwa proses asesmen ini akan membantu kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa-siswa kami."

Selama proses asesmen, tim AKMI juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan evaluasi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan masukan langsung dari para siswa mengenai pengalaman mereka dalam proses belajar-mengajar di MTs Muhammadiyah Curup.

Setelah selesai, tim visitasi AKMI akan menyusun laporan yang berisi evaluasi menyeluruh beserta rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut. Hasil asesmen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di MTs Muhammadiyah Curup.

Komite, Wali Murid dan pihak terkait diundang untuk mengikuti perkembangan selanjutnya terkait hasil asesmen kompetensi ini dan berbagai langkah yang akan diambil untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Muhammadiyah Curup.


TERKAIT

Berita LAINNYA