Pastikan Bantuan Tepat Sasaran , MTsN 2 Rejang Lebong Lakukan Pendataan Siswa Kurang Mampu dengan Teliti

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Persiapan program Madrasah tentang pemberian bantuan kepada siswa/siswi kurang mampu, guru Bimbingan Konseling (BK) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rejang Lebong  melakukan pendataan siswa kurang mampu diruang guru, Selasa 10/9/2024). Pendataan ini dilakukan agar pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu betul-betul tepat sasaran. 

Salah seorang guru BK Repa Andespa, S.Pd menyampaikan, Dalam mendata peserta didik, pihaknya menggunakan lembaran kuisioner yang berisi tentang data keadaan orang tua, diantaranya tentang pekerjaan, besar penghasilan yang di dapat orang tua wali, bahkan tempat tinggalnya pun ada dalam kuisioner tersebut.

Setelah terpilih, selanjutnya dikoordinasikan dengan tim yang di dalammya terdapat panitia penyalur bantuan, dengan mempertimbangkan masukan lain dari wali kelas. Melalui proses ini diharapkan dalam penyaluran bantuan tidak salah sasaran.

Repa menambahkan akan terus melakukan koordinasi dengan wali kelas yang akan diteruskan kepada orangtua/wali siswa untuk mendata siswa kurang mampu secara berkelanjutan. “Saya dan rekan akan terus melakukan pendataan setiap awal semester agar mempunyai data-data siswa secara akurat,” pungkas Repa.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ropal Astiawan, SH, menambahkan bahwa persiapan ini penting agar data dan administrasi bantuan sudah siap saat dibutuhkan. "Tahun ini, kami akan lebih selektif dalam memilih siswa yang akan menerima bantuan, untuk memastikan bantuan yang diberikan benar-benar mengenai sasaran yang tepat," jelas Ropal.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA