PAI KUA Sindang Dataran Hadiri Pembentukan Pengurus PACNU Tingkat Kecamatan

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sindang Dataran turut menghadiri acara pembentukan Pengurus Anak cabang Nahdlatul Ulama (PACNU) yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Desa IV Suku Menanti Minggu ( 8-9-2024).

Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Ketua PCNU Kabupaten Rejang Lebong Mabrur Syah, S.Pd.I., S.IPI.,M.HI , Pemerintah desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama se kecamatan Sindang Dataran dan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sindang Dataran. Ketua PCNU Mabrur Syah, mengatakan dalam sambutanya  bahwa pembentukan PACNU merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembentukan kaderisasi Fatayat NU di tingkat Kecamatan.

“Muslimat Nahdlatul Ulama adalah Organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama, pembentukan PAC Fatayat NU Kecamatan Sindang Dataran ini merupakan langkah penting dalam memperkuat jaringan organisasi dan menggalang kader-kader yang militan dalam menjalankan misi keagamaan dan sosial. Keberadaan PAC di tingkat kecamatan diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan visi dan misi Fatayat NU untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.Organisasi ini juga sebagai tempat menampung dan menyalurkan semua aspirasi dari semua masyarakat "Ungkapnya.

Sementara itu Irsan, S.Kom.I. Penyuluh Agama KUA Sindang Dataran mengatakan "Kegiatan dalam Organisasi ini harus dimaksimalkan agar mampu mengembangkan nilai-nilai keagamaan yang positif dan Semoga dengan terbentuknya PAC Fatayat NU Kecamatan Sindang Dataran  ini, semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama semakin kuat dalam setiap langkah yang diambil oleh organisasi keagamaan ini" ungkap nya.(efri)

 

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA