PAI KUA Ilir Talo Ikut Andil Pada Perayaan Nuzulul Quran Desa Suka Bulan

Seluma (humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Ilir Talo Ludin Efendi bersama dengan pengurus masjid dan pemerintah desa Suka Bulan bertempat di Masjid Syuhada. Kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H ini.  Hal ini juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak serta remaja di Desa Suka Bulan untuk lebih mencintai Islam.

Adapun perlombaan yang digelar yakni cabang baca qur’an, hafalan ayat pendek, busana muslim, lomba praktek sholat anak dan remaja, lomba adzan, dan yang lebih meriah acaranya baru pertama diadakan yakni lomba praktek wuduh dan sholat untuk orang tua. Para peserta lomba adalah anak-anak, remaja dan jama’ah masjid syuhada khusus yang orang tua. Terlihat pada saat acara digelar para peserta sangat antusias mengikuti tiap cabang perlombaan yang digelar, gelak tawa dan aplus tak henti diberikan supporter yang ikut. Mudahan-mudahan dengan sinergitas ini keagamaan di desa suka bulan akan tetap terpupuk guna meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada sang Khalik.

Pengurus masjid dan Kepala Desa sanngat mengapresiasi langka Penyuluh agama Islam dalam menarik anak-anak dan remaja agar dekat dengan masjid, hal ini disampaikan pada saat sambutan malam pembagian hadia lomba, pemerintah akan selalu mensuport moril maupun materil dalam kegiataan keagamaan, demikian yang disampaikan oleh kepala desa Suka Bulan Yesi Nurmahliza pada malam penutupan acara lomba tersebut. (Eka/ldn)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA