One Click Pelangi, Agen Perubahan : Inovasi Pengaduan Masyarakat Secara Online

Agen Perubahan Kemenag Kepahiang bersama Duta Inspiratif

KEPAHIANG --- Agen Perubahan merupakan salah satu ujung tombak dalam menciptakan perubahan di Lingkungan Kerja serta membangun budaya organisasi yang inovatif. Salah satu Agen perubahan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Zulfakar Alamsyah, S.Ag, menginisiasi program “One Click Pelangi”.Inovasi ini merupakan bentuk layanan pengawasan publik yang diadakan secara online.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Nomor 386 Tahun 2023 tanggal 02 Agustus 2023 tentang Penetapan Satuan Kerja sebgai Pilot Project Peningkatan Pelayanan Publik dengan Optimalisasi Layanan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, berikut unit satker yang menjadi Pilot Project, yaitu KUA Kec. Kepahiang, KUA Kec. Seberang Musi, KUA Kec. Kabawetan, MIN 3 Kepahiang, MtsN 02 Kepahiang, serta MAN 02 Kepahiang. Zulfakar Alamsyah,  S.Ag bersama Kasubbag TU, Duta Inspiratif serta Tim Kepegawaian langsung mensosialisasikan program “One Clik Pelangi” di beberapa unit satker pilot project, Kamis (07/09/2023).

Inovasi ini sebagai layanan kemudahan bagi masyarakat untuk mengirimkan aduan, dimanapun dan kapanpun bisa langsung mengirimkan aduannya secara resmi.

“Iya, inovasi yang saya inisiasi ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat, jika ada layanan kami yang dirasa kurang pas, dapat dilaporkan langsung kebagian Dumasnya, harapannya jika ada hal-hal yang berkaitan dengan aduan masyarakat dapat segera diselesaikan dengan cepat dan mudah” tutur Zulfakar

Inovasi One Click Pelangi ini dapat diakses di Website,  Rumah Digital, dan juga barcode yang sudah di sebarkan di unit satker Pilot Project atau melalui link: http://bit.ly/DumasKemenagKPH (Alf) 


TERKAIT

Berita LAINNYA