Netralitas ASN KUA Singaran Pati Siap Sukseskan Pilkada

Netralitas ASN KUA Singaran Pati Siap Sukseskan Pilkada

Kota Bengkulu (Humas)-Kamis pagi, 19 Agustus 2024, sembari menikmati kopi pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati berbincang tentang politik mengenai persiapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Dengan telah selesainya pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif pusat, provinsi dan Kabupatan/Kota yang berlangsung dengan damai, demokratis dan kondusif. Bangsa Indonesia kini memasuki pesta demokrasi Jilid II terkait pemilihan kepala daerah, gubernur wakil gubernur serta pemilihan bupati/walikota beserta wakilnya yang akan berlangsung di bulan November 2024.

Tahap Pilkada ini sangat penting untuk memilih pemimpin daerah yang amanah, visioner, transformatif dan solutif bagi pembangunan daerahnya yang memang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Guna memberikan pencerahan terkait tahapan PILKADA serentak ini, pegawai KUA Singaran Pati saling berbagi ilmu, pengalaman dalam pemikiran serta keneteralan dari ASN dalam PILKADA yang sehat untuk pembangunan Bengkulu kedepannya.

ASN harus berdiri netral mengayomi dan menjadi perekat ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah wathaniyah umat ditengah perbedaan-perbedaan politik. Kenetralan sebagai ASN harus dijaga dengan tetap berkomitmen siap menyukseskan PILKADA dengan melakukan sosialisasi tahapan  serta urgensi PILKADA bagi masa depan Bengkulu, serta melakukan edukasi umat agar menjadi pemilih jujur dan cerdas serta anti money politic. (Ekowan/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA