Muhadharah , MIN 1 Rejang Lebong Tampilkan Aksi Dai Cilik

Rejang Lebong (Humas) – Kegiatan muhadharah yang diselenggarakan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong pada Jum’at (06/09) menjadi momen istimewa dengan penampilan memukau dari seorang dai cilik, Muhammad Hafidz Al-Fatih. Siswa kelas 2 Ar-Rahman berhasil menarik perhatian seluruh penonton dengan ceramahnya yang inspiratif tentang kebersihan.

Dalam ceramahnya, Hafidz menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu bagian dari ajaran agama. “Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita agar senantiasa sehat dan nyaman,” ujar Hafidz dengan percaya diri. Pesan sederhana ini mampu menyentuh hati para pendengar, baik siswa maupun guru yang hadir dalam acara tersebut.

Selama sesi muhadharah, Hafidz tidak hanya memberikan ceramah, tetapi juga mengajak teman-temannya untuk berinteraksi dengan pertanyaan-pertanyaan menarik mengenai kebersihan. Hal ini membuat suasana menjadi lebih hidup dan menambah semangat para siswa untuk menerapkan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. "Saya senang bisa berbagi pesan ini dan berharap teman-teman semua bisa menjaga kebersihan bersama," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala madrasah, guru-guru, serta seluruh siswa. Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Koordinator Bidang Kesiswaan Kurniati, S.Pd, menyatakan, "Kami sangat bangga dengan prestasi Hafidz. Dia menunjukkan bahwa anak-anak kita memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemimpin masa depan, mulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan."

Acara muhadharah ini diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari para siswa dan guru, sebagai bentuk apresiasi atas penampilan Hafidz. Dengan aksi yang menginspirasi ini, diharapkan siswa MIN 1 Rejang Lebong dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, baik di lingkungan madrasah maupun di rumah. (Randi).

 


TERKAIT

Berita LAINNYA