MTsN 4 Seluma Adakan Lomba Selama Ramadhan

Seluma (Humas)- MTsN 4 Seluma mengadakan berbagai macam perlombaan selama bulan Ramadhan 144H ini. Perlombaan dipusatkan di Mushola Nurul Ilmi Komplek MTsN 4 Seluma Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala MTs N 4 Seluma Dr. Liyaslianto,M.Pd dan dihadiri oleh seluruh siswa siswi MTs N 4 Seluma serta dewan guru dan staf tata usaha
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pesantren kilat di bulan Ramadhan, setelah lebih kurang dua minggu kegiatan pesantren kilat, sembari diadakan berbagaimacam perlombaan, seperti LCT, Lomba ceramah, lomba hafalan Al-Quran, sambung ayat serta lomba Sholat. Semua perlombaan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dan mewajibkan semua siswa siwi MTs Untuk ikut. 
Lomba Cerdas Tangkas di bidang agama  diadakan pada hari pertama ini. kegitan ini  berlangsung dengan sangat tertib dan antusias dari para peserta lomba serta tim pendukung masing masing, disaat kegiatan berlangsung berbagai macam pertanyanan yang di lemparkan oleh dewan juri berhasil di jawab oleh para peserta, apalagi dibabak rebutan sungguh luar biasa hampir semua pertanyaan berhasil di jawab oleh para peserta lomba, untuk lomba ini juara pertama  regu A dengan total Nilai 1125 juara ke dua Regu C dengan total Nilai 930 juara ke tiga Regu D dengan total Nilai 900 juara ke empat diraih oleh regu B dengan total nilai 780.
Dr. Liyaslianto, M.Pd. I selaku Kepala MTsN 4 Seluma menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan banyak sekali dampak positifnya. Seperti mengembangkan nilai nilai keagamaan yang di miliki oleh siswa siswi MTs N 4 seluma agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, apalagi dalam bulan Ramadhan ini harus lebih banyak mengembangkan diri sebagai muslim dan harus bisa membawa nama baik madrasah di masyarakat umum. Terlebih tantangan zaman yang semakin canggih termasuk informasi yang tidak terbendung lagi masuk ke dalam pemikiran mereka ini harus menjadi pemikiran kita bersma untuk mengimbangi hal tersebut dengan ilmu agama dan keagamaan. (Eka/Lias)


TERKAIT

Berita LAINNYA