MTsN 1 Kaur Gelar Cap 3 Jari Ijazah

Kaur (Humas) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kaur melaksanakan cap tiga jari untuk alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kaur dengan jadwal selama 2 hari yaitu tanggal 11 sampai tanggal 12 Juni 2024. Pelaksanaan cap tiga jari dilaksanakan di ruang TU yang  dikoordinir langsung oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Yuli Eka Sari,S.Sos., beserta Staf TU MTsN 1 Kaur. Kamis (13/06/24)

Ijazah merupakan salah satu bukti pernyataan tamat atau telah menyelesaikan pendidikan pada lembaga tertentu dan sebagai dokumen pribadi yang sangat berharga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Untuk melengkapi ijazah tersebut maka diperlukan cap tiga jari peserta didik.

Yuli Eka Sari mengatakan tujuan cap tiga jari ini adalah melengkapi ijazah yang akan peserta didik dapatkan dari madrasah. Cap tiga jari ijazah itu sangat penting, karena nantinya itu merupakan legalitas dari sebuah dokumen penting di dunia akademik, yang ada di madrasah.

 “Seperti hari ini terlihat mulai banyak siswa alumni tahun pelajaran 2023/2024 yang akan melakukan proses cap tiga jari sebagai pemegang sah ijazah pendidikan tingkat Madrasah. Jadi siswa harus hadir dan menempelkan cap jari telunjuk, tengah dan jari manis pada bawah pas foto yang sudah ditempel, dan cap tiga jari ini tidak bisa diwakilkan walaupun dengan orang tua sendiri”, ungkap Yuli.

Alahamdulillah smpai saat Proses sidik jari atau cap tiga jari ini berlangsung aman, tidak ada kendala salah penulisan di ijazah siswa dan pelaksanaan cap tiga jari dilaksanakan dengan tertib serta tetap menerapkan sistem bergiliran. Lanjut Yuli. (Arjus/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA