MTs Negeri 3 Kaur Pertama Masuk Sekolah Laksanakan Upacara Bendera Dan Acara Halal Bihalal

Kaur (Humas) - Hari pertama masuk sekolah setelah libur cuti bersama Idul Fitri 1445H. Keluarga Besar MTs Negeri 3 Kaur  memulai aktifitasnya kembali setelah liburan yang panjang. Kegiatan hari ini dimulai dari Upacara Bendera sekaligus  acara (Halal Bihalal) guru dan seluruh siswa.

Pada pembukaan apel tersebut Sarif Ahmad M.Pd. Selaku kepala Madrasah mengatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan khususnya nikmat iman, islam, serta nikmat sehat sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Beliau juga menyampaikan bahwa segenap Bapak/Ibu Guru dan Staf TU MTs Negeri 3 Kaur. Mari kita ucapkan rasa syukur alhmadulilah kepada Allah swt yang telah memberikan nikmat khususnya pada nikmat iman, islam, serta nikmat sehat sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kami segenap MTs Negeri 3 Kaur mengucapkan selamat hari raya Isul Fitri 1445 H. Taqaballahu minna wa minkum minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin”. Ungkap Sarif

Selain itu beliau juga menginformasikan kepada seluruh siswa/i bahwa pada hari ini, (22/04) kegiatan KBM sudah mulai efektif kembali dan para siswa/i dihimbau untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada disekolah, juga untuk siswa/i kelas IX (9) agar lebih giat belajar karena akan segera mengikuti Asesmen Madrasah.

“saya menginformasikan kepada seluruh siswa/i MTs Negeri 3 Kaur  mulai Hari ini Senin 22 April 2024 kegiatan KBM sudah mulai efektif kembali dan saya menghimbau kepada para siswa/i untuk selalu disiplin dalam belajar dan mematuhi aturan yang ada disekolah.” Ujar Sarif​​​​​​​


Setelah apel pembukaan selesai dilanjutkan dengan melaksanakan mushafahah (halal bihalal) dengan seluruh Dewan Guru dan Siswa/i MTs Negeri 3 Kaur  , serta melakukan kegiatan bersih-bersih kelas mulai dari lantai, kursi, papan tulis, meja, kaca jendela, dll yang akan di pandu dengan wali kelas, dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Zuhur berjama’ah dan di pulangkan ke rumah masing-masing. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA