MTs Negeri 2 Kaur Laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan

Kaur (Humas) - Dalam rangka memaknai dan mengisi bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah, MTs Negeri 1 Kaur melaksanakan Kegiatan safari ramadhan MTs Negeri 1 Kaur ini diawali dengan buka bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Semidang Gumay, senin, (25/03/24).

Safari Ramadhan dengan tujuan untuk ajang silaturrahmi dan membentuk mentalitas para peserta didik agar mereka mampu berkomunikasi dengan masyarakat melalui panggung-panggung dakwah dengan berbeda tempat dan berbeda jamaah.

Kepala MTs Negeri 2 Kaur Arda Megawati, M.Pd.I dalam penyampaianya mengungkapkan safari ramadhan yang dilaksanakan merupakan program tahunan lembaga pendidikan yang dipimpinnya serta untuk melatih siswa-siswi tampil di hadapan para jamaah masjid.

“Kegiatan Safari ramadhan MTs Negeri 2 Kaur adalah program kegiatan madrasah yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan". Ungkap Arda

Dalam hal ini juga, safari ramadhan yang dilaksanakan untuk menampilkan bakat dan potensi peserta didik dalam bidang keagamaan terutama ceramah agama, sekaligus juga sebagai wadah promosi kepada masyarakat setempat guna memperkenalkan pendidikan kepada masyarakat, sehingga nantinya anak-anak mereka tidak salah dalam memilih tempat untuk menimba ilmu.

Di akhir kegiatan, Arda Megawati, M.Pd.I menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah desa, Ketua BPD, Ketua adat, Para Imam Masjid dan seluruh para jamaah masjid yang ada Kecamatan Semidang Gumay.

“Terimah kasih telah memberikan kesempatan kepada kami dan menerima kedatangan tim safari ramadhan MTs Negeri 2 Kaur untuk melaksanakan kegiatan yang mulia pada bulan ramadhan  yakni safari ramadhan”. Pungkas Arda (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA