MTs N 2 BU Melaksanakan Visitasi Akreditasi

Bengkulu Utara (Humas) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara melaksanakan visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) Provinsi Bengkulu, Jumat (4/8/2023).

Pembukaan Visitasi Akreditasi dilaksanakan di Aula MTs Negeri 2 BU dan diikuti oleh seluruh guru serta staf Tata Usaha. Visitasi akreditasi dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2023.

 Ada dua asesor pada kesempatan kali ini. Asesor 1 bernama Drs. Catur Urip, M.Pd dan untuk Asesor 2 bernama Eddi, S.Pd, M.Pd. Asesor 1 bertugas untuk menilai standar proses, sedangkan asesor 2 bertugas menilai standar kelulusan, standar mutu guru, dan standar manajemen. 

Pada sambutannya Kepala Madrasah MTs Negeri 2 BU, Eli Rina, M. Pd mengatakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya melaksanakan visitasi akreditasi setelah menjabat kurang lebih empat tahun di MTs N 2 BU. Sebelumnya MTs N 2 BU telah mendapat akreditasi dengan nilai A. Oleh karena itu, pada kesempatan ini dirinya berharap untuk tetap mempertahankan kualitas dan nilai yang telah didapatkan sebelumnya. 

"Ini adalah visitasi pertama bagi saya. Disini saya yakin bahwa tenaga pendidik telah berpengalaman dalam melaksanakan visitasi akreditasi. MTs N 2 BU telah mendapatkan nilai A pada saat upload berkas secara online. Tapi, kita akan berusaha untuk mendapatkan tambahan nilai agar menjadi nilai A gemuk," jelas Eli Rina, M.Pd.


TERKAIT

Berita LAINNYA