MTs N 2 BU Laksanakan ANBK

Bengkulu Utara ( Humas ) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di laboratorium komputer MTs N 2 BU, Senin (9/9/2024).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah bentuk evaluasi sistem pendidikan oleh Kemendikbud Ristek pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Proses ini dilakukan dengan menggunakan komputer secara daring dan semidaring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

Sesuai jadwal yang sudah disiapkan oleh Kemendikbud Ristek, MTs Negeri 2 Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan selama dua hari yaitu tanggal 9-10 September 2024. Pada hari pertama dibagi dalam dua sesi berbeda. Setiap sesi peserta yang diikutkan yaitu berjumlah 23 siswa.

Eli Rina M.Pd, Kepala MTs Negeri 2 Bengkulu Utara mengatakan " ANBK berjalan dengan lancar meskipun ada kendala namun tidak mengurangi semangat panitia dan siswa. Dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan dan melaksanakan ANBK selama dua hari. "ujarnya

“Alhamdulillah, ANBK 2024 berjalan dengan lancar. Terimakasih untuk semua panitia penyelenggara ANBK ” pungkasnya ( Sugeng / Yn )


TERKAIT

Berita LAINNYA