MTQ Ke-4 Tingkat Madrasah se-kabupaten Kepahiang Sukses, PPM Darussalam Kepahiang Raih Prestasi Gemilang

MTQ Ke-4 Tingkat Madrasah se-kabupaten Kepahiang Sukses, PPM Darussalam Kepahiang Raih Prestasi Gemilang

Kepahiang, PP Modern Darussalam (Humas) --- Ajang Kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 Tingkat Madrasah se-Kabupaten Kepahiang yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dinilai sukses. Hal ini tidak lepas dari peran seluruh peserta dari berbagai Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, tak terkecuali Pondok Pesantren Modern Darussalam Kepahiang.

Pondok Pesantren Modern Darussalam Kepahiang melalui Madrasah yang bernaung di dalamnya mulai dari MI, MTs, dan MA ikut serta memeriakan kegiatan MTQ Ke-4 Tingkat Madrasah tersebut dengan mengirimkan 21 santriwan dan santriwati. 3 orang santri pada cabang Kaligrafi, 6 orang santri pada cabang Tilawatil Qur’an, 6 orang santri pada cabang Fahmil Qur’an, 3 orang santri pada cabang Syarhil Quran, dan 2 orang santri pada cabang Voice Of Arabic, serta 1 orang santri pada cabang Hifzhil 5 Juz Ma’attilawah.

“Pada Kompetisi MTQ Ke-4 ini, kita mengirimkan peserta terbaik untuk mewakili Pondok Pesantren Modern Darussalam Kepahiang. Kami berharap peserta yang diutus dapat meraih prestasi sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi santri yang mengikuti” terang Adi Dwi Suhartono, M. Pd. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyyah 01 Darussalam Kepahiang.

Kaligrafi merupakan cabang unggulan karena sejak edisi pertama MTQ Tingkat Madrasah di Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, PPM Darussalam Kepahiang selalu menjadi yang terbaik atau berhasil menjadi juara pertama. Terbukti pada edisi keempat ini Pondok Pesantren Modern Darussalam Kepahiang kembali menjadi peserta terbaik satu, baik dari Tingkat MI, MTs, dan MA. Masing-masing santri tersebut adalah Aprilia santriwati kelas VI MIS 05 Darussalam Kepahiang, Abdul Aziz perwakilan MTs S 01 Darussalam Kepahiang, dan Indra Hidayat santriwan kelas XII MAS 01 Darussalam Kepahiang.

Pada cabang Tilawah Al-Quran, ananda Rizki Anil Hakim menjadi peserta terbaik satu tingkat MTs Putra dan Faturrohman menjadi peserta terbaik satu tingkat MA. Selanjutnya ananda Rosida dan Dhieny Aprilia masing-masing menjadi peserta terbaik dua pada tingkat MTs dan MA Putri. Sementara pada cabang Syarhil Qur’an MAS 01 darussalam menjadi peserta terbaik dua dengan peserta atas nama Ahmad Dwi Andika (Qori), Alfi Syahri Al-Abrori (Pensyarah), dan Fredi Nardo (Sari Tilawah). Voice Of Arabic menjadi peserta terbaik dua yang diikuti oleh santriwati atas nama Yepi Lia Sasta, santriwati kelas XII Putri, Ahmad Dwi Andika juga menyumbangkan medali perunggu pada cabang 5 Juz Ma’attilawah.

“Harapannya dengan prestasi yang sudah diraih, tidak menjadikan santri cepat puas, tentu kami ingin semuanya tetap berlatih agar kedepan mampu menjadi yang terbaik pada tingkatan yang lebih tinggi lagi” jelas H. Sunardi, S. Pd. Selaku Kepala Madrasah Aliyah 01 Darussalam.

H. Sunardi, S. Pd. Juga menyampaikan agar seluruh pembina pelatih tetap mendampingi para santri guna memberikan pembinaan lebih lanjut serta evaluasi untuk kemajuan di masa yang akan datang.

“Musyrif dan Musyrifah harus tetap mendampingi anak-anak dan mengevaluasi kekurangan-kekurangnan yang ada, itu semua untuk kemajuan di masa yang akan datang”. Tutup H. Sunardi, S. Pd. (Ledian)


TERKAIT

Berita LAINNYA