kemenag

MIN 3 BS Umumkan Juara Kelas, Kakak Beradik Raih Juara Umum

Bengkulu Selatan (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Bengkulu Selatan menggelar acara pembagian raport semester genap tahun pelajaran 2023/2024, pengumuman juara umum, juara kelas serta sekaligus pemberian hadiah class meeting kepada siswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dimulai pukul 08.30 WIB yang berlangsung di halaman kampus hijau MIN 3 BS. Jum’at (21/06/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Madrasah Aslianah, M.Pd.I, seluruh dewan guru dan tentunya seluruh siswa tanpa terkecuali. Acara yang dipandu oleh Zulkifli, S.Pd.I selaku guru akidah akhlak di MIN 3 BS. 

“Pada hari ini anak- anak sekalian yang ibu banggakan kita akan melakukan pembagian raport dan pengumuman juara serta sekaligus pembagian hadiah class meeting yang pastinya sudah kalian tunggu- tunggu,” ucapnya Aslianah mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan dan memberikan motivasi kepada semua siswa untuk memanfaatkan hari liburnya. Serta untuk terus belajar dirumah serta selama libur ia juga sangat menekankan kepada semua siswa untuk tidak meninggalkan ibadah sholat terutama yang merupakan kewajiban untuk dikerjakan yakni sholat lima waktu.

“Ibu sangat berharap anak- anak dapat memanfaatkan waktunya untuk terus belajar dirumah, jangan pernah bosan agar nantinya kalian dapat meraih prestasi yang gemilang di tahun pelajaran baru. Dan juga disini ibu berpesan kepada anak-anak untuk tidak meninggalkan ibadah sholat lima waktu karena itu merupakan tiang agama kita, ” Papar aslianah.

Acara selanjutnya yaitu pengumuman juara baik juara kelas maupun juara umum yang dipandu langsung oleh pembawa acara. Adapun yang mendapat juara yakni juara umum tingkat dasar adalah Hannan Anis Matta sedangkan untuk tingkat tinggi didapatkan oleh Aya Shofiya. Kedua siswa ini merupakan kakak beradik.

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba class meeting yang terdiri dari beberapa cabang lomba yakni bola voli, bulu tangkis, balap karung dan makan kerupuk dan diakhiri dengan pembagian raport kepada siswa yang dilakukan oleh wali kelas masing-masing.

Selama kegiatan berlangsung terlihat siswa sangat gembira dan penuh antusias mengikuti sampai selesai. Semoga dengan pembagian raport dan adanya penyerahan hadiah juara mapun class meeting ini dapat memicu semangat siswa untuk lebih semangat lagi mengejar prestasinya baik dibidang akademik maupun non akademik.

Editor            : Toni Pergo
 


TERKAIT

Berita LAINNYA