MIN 1 Terapkan Metode Permainan Edukasi

Tingkatkan Motivasi dan Pemahaman Siswa Dalam Mapel Bahasa Indonesia, MIN 1 Terapkan Metode Permainan Edukasi

Kota Bengkulu (Humas) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu  mengunakan  Metode Permainan Edukasi dengan mengunakan Media Kartu Tanda Tanya dan Tanda Seru. Hal ini digunakan oleh guru MIN I Kota Bengkulu untuk membangkitkan semangat belajar serta percepatan pemahaman dalam proses pembelajaran di dalam kelas, Senin (09/09/2024).

Wali Kelas 1G MIN 1 Kota Bengkulu, Lucia Agustien , S.Pd.I menyatakan, penggunaan metode  permainan edukasi mengunakan media kartu tanda tanya dan tanda seru sangat membantu guru untuk meningkatkan motivasi serta pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran Mapel  Bahasa Indonesia, untuk  mencapai suatu pembelajaran yang asyik dan menyenangkan.

''Pembelajaran permainan edukasi mengunakan media kartu  tanda tanya dan tanda seru dirancang untuk membantu proses pembelajaran sehingga siswa cepat memahami kegunaan kata tanya dan seru, dengan sangat mudah. Metode ini  bisa merangsang tiga bagian penting pada sebuah proses pembelajaran yakni emosional, intelekstual, dan psikologis siswa. Siswa pun merasakan bahwa pelajaran Bahasa Indonesia itu tidak lagi membosankan". Papar Lucia Agustien.

Hal senada juga disampaikan oleh Mudti Frizdian Rizkandi, S.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MIN 1 Kota Bengkulu.

"Dengan menerapkan metode pembelajaran ini, siswa merasakan belajar Bahasa Indonesia itu asyik dan menyenangkan. Dalam penggunaan media kartu tanda tanya dan tanda seru ini, mampu meningkatkan kreativitas dan mengembangkan pola berpikir, meningkatnya konsetrasi, meningkatkan semangat serta menciptakan lingkungan belajar yang lebih kreatif, inovatif, dan menyenangkan untuk merangsang semangat belajar". Ujarnya. (Lucia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA