Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW , MA Baitul Makmur Gelar Lomba Pidato

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur menyelenggarakan Lomba Pidato bertemakan “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Modern”, Acara ini diadakan pada 15 Rabiul Awal 1445 H dan berlangsung meriah dengan partisipasi aktif dari siswa-siswi madrasah serta dukungan penuh dari para guru.(19/09)

Kepala MA Baitul Makmur, Ibu Karidatul Aini, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan kecintaan para siswa terhadap sosok Nabi Muhammad SAW. “Pidato yang dibawakan oleh para peserta ini diharapkan mampu menggugah semangat generasi muda untuk meneladani akhlak mulia Nabi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam tantangan zaman modern seperti saat ini,” ujarnya.

Lomba pidato ini diikuti ooleh peserta yang dipilih oleh wali kelasnya.  Para peserta menyampaikan pandangan mereka tentang akhlak Nabi Muhammad SAW, bagaimana beliau menjadi panutan umat dalam bersikap jujur, adil, dan penuh kasih sayang kepada sesama. Tidak hanya dinilai dari kemampuan berbicara, para juri yang terdiri dari guru agama dan tokoh masyarakat juga menilai dari pemahaman materi serta cara peserta mengaitkan nilai-nilai Islam dengan kondisi sosial saat ini.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh antusias, baik dari peserta maupun penonton. Beberapa peserta bahkan menampilkan pidato yang inspiratif, yang mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Tidak hanya berlatih public speaking, tetapi juga memperdalam pengetahuan tentang Rasulullah SAW,” ungkap salah satu peserta, Fadli, siswa kelas XII.

Lomba ini juga menjadi ajang pengembangan bakat bagi para siswa, sekaligus menjadi media dakwah yang kreatif dan edukatif. Hadiah menarik, berupa piala, sertifikat, dan bingkisan, telah disiapkan untuk para juara.

Dengan diadakannya acara seperti ini, pihak sekolah berharap siswa-siswi MA Baitul Makmur dapat mengambil pelajaran dari kehidupan Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan mereka di masa depan.(yuni)


 


TERKAIT

Berita LAINNYA