Menindaklanjuti Surat Edaran (Se) Menteri Agama No Se 10 Tahun 2023 Kemenag Lebong Gelar Rapat Koordinasi

Lebong (Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag.,MH didampingi Kasubbag TU H.Darul Maukup,S.Ag.,MH, Kasi Pendidikan Islam Aji Agus Salim,M.Pd dan Kasi Bimas Islam Malvinas RNBS, S.IP,M.Pd gelar acara kegiatan rapat koordinasi terkait Peringatan Hari Santri,yang mana rakor di laksanakan di aula sakinah Kantor Kemenag Kabupaten Lebong yang di hadiri oleh Kepala KUA Se-Kabupaten Lebong, Kepala Madrasah Se-Kabupaten Lebong, seluruh PPPK. Kamis,(19/10/2023)

Kegiatan rapat ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.MH Sebagai pedoman beliau menyampaikan, Kemenag menerbitkan Surat Edaran. tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri. rapat ini bertujuan agar seluruh Jajaran Kementerian Agama dapat menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama No SE 10 Tahun 2023 tertanggal 11 Oktober 2023. Tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 2023.

“Edaran ini bertujuan untuk memberikan panduan bagi pemangku kepentingan, pesantren, santri, dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Santri 2023,” demikian disebutkan dalam Surat Edaran Menteri Agama No SE 10 Tahun 2023 tertanggal 11 Oktober 2023.

Dijelaskan bahwa tema peringatan Hari Santri 2023 adalah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri. Tema ini memberi pesan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini ingin merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan. Di zaman yang penuh tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.

Kakan Kemenag Lebong juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Santri 2023 Yang mana acara akan dilaksankan pada hari Minggu Tanggal 22 Oktober 2023 ini masih mengedepankan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan. Ungkap Azizi

Selain itu Kakan Kemenag Lebong Arief Azizi juga menyampaikan kegiatan Apel Hari Santri 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023 pukul 07.00 WIB dilaksanakan di Ponpes Bitang Semilan dengan Zoom yang terpusat di Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur dengan Inspektur Apel Hari Santri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan disiarkan langsung melalui kanal media sosial Kementerian Agama. Demikian Azizi. (Hs)


TERKAIT

Berita LAINNYA