Menguatkan Cinta Kepada Rasulullah dengan Meneladani Sifat-Sifatnya, MTsN 2 Kepahiang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Menguatkan Cinta Kepada Rasulullah dengan Meneladani Sifat-Sifatnya, MTsN 2 Kepahiang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  1446 Hijriah. MTsN 2 Kepahiang menggelar rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan  tersebut berlangsung selama dua hari pada Rabu(18/09/2024) hingga Kamis ( 19/09/2024)  bertempat di Lapangan MTsN 2 Kepahiang.

Ada  hal yang berbeda dalam  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini. Tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW   di MTsN 2 Kepahiang dilaksanakan dengan mengadakan  berbagai perlombaan keagamaan antar kelas.  Setiap kelas wajib mengutus satu orang perwakilan kelas. Beberapa kegiatan perlombaan tersebut diantaranya adalah lomba cepat tepat (LCC) bertemakan Nabi Muhammad SAW, thafidz,  ceramah agama bertemakan maulid nabi, dan solo song lagu religi. Untuk lomba LCC setiap kelas wajib mengirim satu regu yang terdiri dari tiga orang siswa.

Mengusung tema “Memperkuat cinta kepada Rasulullah dengan meneladani akhlak dan sifat-sifat Rasulullah”, peringatan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah kali ini  berlangsung  sangat meriah. Seluruh siswa dan guru  terlihat sangat antusias mengikuti  setiap kegiatan.

Kegiatan memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu program bidang keagaaman dari OSIMA MTsN 2 Kepahiang. Ridwan Efendi Dalumenthe, S.Pd., selaku Pembina OSIMA menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H memang dibuat berbeda dari biasanya.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini memang agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini kami lebih mengaktifkan peran siswa daam kegiatan. Melalui lomba-lomba keagamaan, dengan harapan melalui lomba ini siswa jadi lebih mengenal Rasullullah. Jika sudah mengenal maka, Insyaallah rasa cinta kepada Rasullah  akan semakin kuat,” ungkap Ridwan.

Kepala Madrasah, Supriyadi S.Pd., M.Pd, mendukung penuh kegiatan ini, melalui kegiatan ini harapannya siswa MTsN 2 Kepahiang dapat lebih cinta Rasullah dan  senantiasa meneladani  sifat-sifat Rasullah.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama dalam menyiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatannya sangat bagus.  Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk kita semua dalam meneladani sifat-sifat dan akhlak rasulullah,” ungkap Supriyadi. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA