Mengenal Visi dan Misi : Debat Kandidat OSIM MAN RL Bukan Ajang Menjatuhkan

REJANG LEBONG (HUMAS)---   Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong menggelar debat kandidat calon ketua OSIM periode 2024-2025. Acara debat ini diadakan oleh panitia pemilihan ketua OSIM dan diikuti oleh dua pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIM.

Pasangan calon (paslon) pertama adalah M. Bagas Adinegoro dari kelas XI A yang berpasangan dengan Nabila Betaria dari kelas XI B. Sementara itu, pasangan kedua adalah Fanezha Feronicha dari kelas X F yang didampingi oleh Jefika dari kelas X E. Kedua paslon ini akan berkompetisi untuk memperebutkan suara siswa-siswi MAN Rejang Lebong dalam pemilihan ketua OSIM mendatang.

Dalam sambutannya, Yusrijal, Kepala MAN Rejang Lebong, menegaskan bahwa debat ini bukanlah ajang untuk saling menjatuhkan antar kandidat. "Debat ini adalah ajang untuk mengetahui visi dan misi para kandidat, bukan untuk saling menjatuhkan," ungkapnya saat membuka acara tersebut. Ia berharap melalui debat ini, siswa dapat lebih memahami program yang ditawarkan oleh masing-masing calon.

Pendi Putra, Pembina OSIM MAN Rejang Lebong, juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang sedang dilaksanakan di sekolah tersebut. "Semoga acara ini menjadi sarana edukasi bagi siswa-siswi MAN Rejang Lebong, karena ini merupakan simulasi dari kehidupan berdemokrasi yang nyata," ujarnya kepada kontributor berita MAN RL.

Debat ini berlangsung secara dinamis dengan masing-masing paslon menyampaikan visi dan misinya untuk memajukan OSIM. Para calon juga diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari panelis dan siswa yang hadir, yang menambah bobot intelektual dalam diskusi tersebut.

Selain memberikan pengetahuan tentang visi dan misi kandidat, acara ini juga diharapkan mampu melatih para siswa untuk berani berbicara di depan umum, berpikir kritis, serta menghargai pendapat orang lain, sehingga nilai-nilai demokrasi dapat tumbuh sejak dini.

Pemilihan ketua OSIM periode 2024-2025 ini dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa hari Sabtu, 7 September 2024n, dengan harapan setiap siswa dapat menggunakan hak pilihnya secara bijaksana berdasarkan visi dan misi yang disampaikan oleh para kandidat.(wajdi)


TERKAIT

Berita LAINNYA