Mempererat Solidaritas,Siswi MAN 2 Lebong Laksanakan Kegiatan Keputrian

Lebong (Humas MAN 2 Lebong).Rabu (24/01) MAN 2 Lebong telah melaksanakan kegiatan keputrian yang menjadi rutinitas untuk seluruh siswi di Ruang keputrian MAN 2 Lebong setiap hari jum’at. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswi dari kelas X sampai kelas XII. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ustadzah Jeni Vera Nasution, S.Kom.I yang menjadi pemateri dalam kegiatan keputrian beserta  pembina OSIM yang bertugas menjadi guru pembina yang mengontrol anak-anak selama kegiatan tersebut berlangsung.

Petugas pada kegiatan keputrian ini dari kelas XII IPA. Kegiatan dimulai dengan pembawa acara membacakan susunan acara dan membuka acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan sari tilawah. Kegiatan selanjutnya yaitu inti dari kegiatan keputrian yaitu materi yang disampaikan oleh ustadzah Jeni Vera Nasution, S.Kom.I yang bertemakan tentang “HAID”.  Seluruh siswi mendapatkan pemahaman mendalam mengenai HAID yang pada hakikatnya mereka mengalaminya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam penjelasannya beliau memaparkan tentang apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika wanita mengalami haid, bagaimana niat dan tata cara mandi wajib setelah mereka selesai haid. Tak hanya itu anak-anak pun antusias ketika sesi pertanyaan dibuka.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Lebong Zulkarnain menyatakan “Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keagamaan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan keterampilan praktis yang dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka”.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan sholat dzuhur berjama’ah, selaku imam masih dari siswi kelas XII IPA. Dengan melibatkan seluruh siswi dalam kegiatan keputrian, MAN 2 Lebong berusaha menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan holistic dan solidaritas siswi-siswinya. (MY)


TERKAIT

Berita LAINNYA