Mau Bulan Madu di Hotel Gratis, Ka. KUA Sungai Serut : Ayo Segera Daftar Nikah Massal, Kuota Terbatas

Mau Bulan Madu di Hotel Gratis, Ka. KUA Sungai Serut : Ayo Segera Daftar Nikah Massal, Kuota Terbatas

Kota Bengkulu (Humas) - Bagi masyarakat Kota Bengkulu ada program bagi yang mau nikah gratis, serta langsung dapat fasilitas bulan madu di salah satu hotel ternama di Kota Bengkulu, pasti kalian penasaran program apa itu?

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, dalam waktu dekat akan menggelar Nikah Massal dengan memberikan fasilitas mewah secara gratis.

Terkait program ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, M.H. menyatakan siap mendukung penuh program nikah massal ini, apalagi, nikah massal ini bukan cuman sekedar nikah saja, tapi diberikan fasilitas mewah oleh pemerintah nantinya.

"Ya, kemarin memang ada rapat persiapan nikah masal di Sekretariat GOW yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Ex Balai Kota Bengkulu". Ujar Syahmul Basil kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Rabu (31/7/2024).

Dijelaskan Syahmul Basil, Nikah Massal ini rencananya akan di gelar di Bulan Agustus 2024, untuk kuotanya hanya 10 pasang Calon Pengantin (Catin) saja, artinya, setiap 1 Catin mewakili 1 KUA Per-Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

"Untuk syarat nikah sama saja saat mendaftar ke KUA, namun berkas-berkas nikah itu langsung diantarkan ke Sekretariat GOW, pendaftaran bisa mulai hari ini hingga Bulan Agustus". Paparnya.

Menariknya, nikah massal ini, akan memberikan kebahagiaan yang luar biasa bagi Catin nantinya, sebab, para Catin hanya bermodal pasangan saja, baik itu bujang, gadis, janda, duda. Sisanya akan difasilitasi oleh Pemerintah.

Syahmul Basil juga menepis, jika nikah massal itu akan mengurangi sakralnya prosesi ijab qabul. Karena, Itu semua tidak lah benar.

"Pemerintah akan menfasilitasi full 100 persen, seperti rias pengantin, mas kawin, orang tua Catin juga di rias, yang paling penting, saat Catin sudah sah menjadi sepasang suami istri, langsung pergi bulan madu ke salah satu hotel ternama di Bengkulu, dan itu semua gratis". Jelasnya. (Fadian/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA