MATSAMA, Wadah Siswa Baru Mengenal MAN 2 Kepahiang

Matsamah dibuka langsung oleh Kakankemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I yang berlangsung di Panggung Budaya Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 15/7.

Kepahiang (Humas) – Masa Ta’aruf  Siswa Madrasah (Matsama) merupakan masa mengenal 230 siswa baru MAN 2 Kepahiang sebelum mereka memulai pembelajaran. Matsamah dibuka langsung oleh Kakankemenag Kab. Kepahiang Drs. Albahri, M.S.I yang berlangsung di Panggung Budaya Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 15/7.

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag. menyampaikan bahwa Matsama akan berlangsung selama 4 hari. “Para siswa baru akan diberi materi berupa pengenalan lingkungan madrasah, sistem pembelajaran, jenis ekstrakurikuler, dan tentunya berkenalan kepada sesama siswa, baik siswa seangkatan maupun kakak kelas mereka. Matsama tahun ini mengangkat tema ‘melalui Matsama kita bangun generasi muda islami yang kreatif demi mewujudkan madrasah maju bermutu mendunia’,” sampai Darwin.

Sebelum memulai sambutannya, Darwin mengajak para siswa untuk bertepuk tangan. “Karena tepuk tangan yang  membangkitkan sara dan kecerdasan otak kiri dan kanan. dr. tidak akan menjamin orang sakit jadi sehat. Guru tidak akan menjamin siswanya akan jadi PNS. Tapi perbaikilah salatmu, Allah akan memperbaiki hidupmu,” papar Darwin.

“Tujuan Matsama adalah agar para siswa baru mengenal lingkungan madrasah, teman, guru, dan karyawan. Semua guru yang mengajar di kelasmu maupun yang tidak mengajar di kelasmu adalah guru kalian semua. Jangan sampai para siswa tidak tau nama-nama guru dan karyawan di MAN 2 Kepahiang. Sungguh-sungguh dalam belajar, perdalam ilmu agama, hindari hal-hal yang akan menghancurkan masa depan kalian,” tutup Albahri. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA